Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berlomba dalam Kebaikan Harus Menjadi Perhatian Serius Para Pengemban Dakwah

Topswara.com -- Aktivis Muslimah, Ustazah Noval Tawang mengatakan berlomba-lomba dalam kebaikan harus menjadi perhatian para pengemban dakwah.

"Seruan berlomba-lomba dalam kebaikan harus menjadi perhatian bagi para pengemban dakwah sebab mereka adalah orang yang senantiasa menyampaikan Islam ke tengah-tengah umat dan berjuang agar hukum-hukum Allah diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan," ungkapnya di kanal YouTube Muslimah Media Hub: Untuk Pengemban Dakwah: Berlombalah dalam Kebaikan| Iman Booster, Selasa (08/10/2024).

Menurutnya, kebaikan-kebaikan yang diperintahkan oleh Allah meliputi amalan wajib dan sunnah. Allah memerintahkan berlomba-lomba dalam mengamalkan kebaikan, diantaranya amal-amal wajib dan amal-amal sunnah. Bahkan Allah menyebutkan pelaksanaan kewajiban tersebut sebagai taqarrub yang paling utama. Jangan sampai terjadi pada diri pengemban dakwah yang rajin melakukan salat malam dan ibadah ritual, namun malas di dalam melakukan aktivitas dakwah.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar para pengemban dakwah senantiasa istiqamah dalam menjalankan kewajiban dakwahnya, 

"Para pengemban dakwah harus selalu menyadari bahwa amal dakwah yang mereka lakukan adalah bagian dari kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan apalagi Islam menilai kuat lemahnya seseorang itu dari bagaimana dia menyikapi kemungkaran," tegasnya.

Ia berpesan, para pengemban dakwah harus bersungguh-sungguh dalam melakukan aktivitas dakwah, agar segera terwujud janji Allah.

"Oleh karena itu, berlomba dalam dakwah amar makruf nahi mungkar adalah bagian dari fastabiqul khairat yang utama, dan bersungguh-sungguhlah dalam mengamalkan dakwah pemikiran yang bertujuan mewujudkan janji Allah dengan tegaknya hukum-hukum Islam," pungkasnya. [] Najwa Alifah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar