Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFK: Allah Mencintaimu Lebih dari Ibumu Mencintaimu

Topswara.com -- Founder Cinta Quran TV Ustaz Fatih Karim (UFK) mengungkapkan Allah Swt mencintai hambanya lebih dari seorang ibu yang mencintai anaknya. 

"Allah mencintaimu lebih dari ibumu mencintaimu," ujarnya dalam Renungan Fajar: Kamu Tak Sendiri di kanal YouTube Cinta Quran Foundation, Selasa (3/9/2024).

Ia menceritakan di dalam sebuah riwayat hadis, pernah ada seorang ibu yang kehilangan anaknya ditengah kerumunan orang, kemudian ibu itu berlari-lari mencari, berteriak kesana kemari memanggil anaknya, hingga akhirnya bisa bertemu kembali dengan sang anak, kemudian Rasulullah berkata kepada para sahabat bahwa cinta seorang ibu tadi kepada anaknya tidak akan sebanding dengan cinta Allah kepada sang hamba. 

"Allah itu sayang banget sama kita, Allah berikan kita beraneka ragam nikmat, Allah kabulkan permohonan doa-doa kita, Allah beri kebutuhan bukan keinginan kita, Allah berikan kepada kita yang kadang-kadang kita enggak duga, kita enggak sangka- sangka," ungkapnya.

Ia mengatakan, kalaupun ada doa yang belum atau tidak terkabul artinya Allah tahu apa yang terbaik untuk hambanya. 

"Marilah kita coba merasakan betapa Allah itu dekat dengan kita. Didalam surah Ali Imran kata Allah, la tahzan innallaha ma'ana (janganlah bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita)," ucapnya. 

Ia menuturkan, agar tidak perlu resah apalagi gundah, karena dalam situasi apapun senantiasa ada Allah yang akan membersamai. 

"Tenang aja, ada Allah, kamu takkan sendiri. Calon suamimu bisa memutuskan rencana pernikahan, calon suamimu bisa membatalkan pernikahan tetapi tidak dengan rencana Allah. Allah maha baik rencananya, bisa jadi kamu memang tidak pantas untuknya dan Allah beri yang lebih baik untukmu," jelasnya.

Selain itu, jelasnya, penting juga bagi orang yang beriman agar senantiasa memelihara rasa maiyatullah (merasa bersama Allah), merasa dilihat dan diawasi oleh Allah. 

"Maka rasa maiyatullah ini, seorang ulama kemudian menyatakan inilah yang disebut idrak sillah billah yakni perbuatan seorang hamba yang sadar melakukan perbuatan  karena menjalankan dan meninggalkan perbuatan karena perintah Allah," ujarnya. 

Ia juga mengutip sebuah hadis Rasulullah SAW 'Sungguh menakjubkan perkara kaum mukmin. Sungguh semua perkaranya adalah kebaikan dan itu tidak akan terjadi kecuali ia beriman. Jika dianugerahi nikmat dan ia bersyukur maka itu baik baginya dan jika tertimpa musibah ia bersabar maka itu baik pula bagi dirinya'.

Menurutnya, mengingat hadis diatas salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental ditengah riuhnya isu mental health di era sekarang. 

"Kamu enggak akan pernah sendiri, ada Allah. Berbisik di bumi, terdengar sampai ke langit. Tidak akan ada manusia dibiarkan sendiri di muka bumi ini kecuali Allah akan bersamanya, Allah akan mendengarkannya," ujarnya.

Karena itu, terang UFK, untuk siapapun yang sedang mengalami kesulitan atau apapun itu, ceritakan saja semuanya pada Allah, langitkan segala doa, yakin Allah pasti memberi yang terbaik. 

"Maka, mulai hari ini jangan pernah merasa jauh dari Allah dan jangan jauh-jauh dari Allah, selalulah dekat, selalulah bersama dengan Allah. Mudah-mudahan Allah Swt memudahkan semua niat, usaha kita dan Allah SWT memberikan kita pertolongan dari jalan yang tidak kita sangka-sangka," pungkasnya.[] Tenira
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar