Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anak Durhaka Tercipta Karena Kurang Pengasuhan Orang Tua

Topswara.com -- Pembicara Parenting Nasional Abah Ihsan mengatakan bahwa pada dasarnya, anak durhaka itu tercipta dikarenakan otang tua kurang skill pengasuhan.

"Pada dasarnya anak durhaka tercipta dikarenakan orang tua kurang skill pengasuhan. Untuk jaman now dimana orang tua memiliki banyak kompetitor penting, orang tua punya kompetensi, pengetahuan, keterampilan," ujarnya dalam YouTube Chanel Cinta Qur'an TV, Ahad (01/09/2024).

Dia menjelaskan jika fitrahnya anak sejak lahir itu tercipta baik bukan kosong. Tetapi jika menjadi anak durhaka maka dia terbentuk oleh siapa yang membesarkannya. "Sadar atau tidak sadar jika terbentuk menjadi anak durhaka maka ada beberapa hal yang telah dirusak oleh orang tuanya," tambahnya.

Dia memberikan contoh jika anak balita sangat jujur ketika ditanya, "Mama kemana? Kata mama, mama tidak ada di rumah. Karena mamanya sudah bilang, 'nanti jika ada tamu bilang jika mama tidak ada di rumah,'" ujarnya.

"Dilihat dari contoh di atas jelas bahwa anak terlahir secara baik, namun dengan kurangnya skill pengasuhan maka terciptalah anak durhaka," tutupnya.[] Indah S
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar