Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Memberi Penilaian Terbaik kepada Pasangan Adalah Cara Paling Tepat

Topswara.com -- Founder Syameela Ustaz Oemar Mita dalam kajiannya mengingatkan bahwa memberikan penilaian terbaik terhadap pasangan adalah cara yang tepat.

"Memberikan penilaian terbaik kita kepada pasangan kita itu merupakan cara yang paling tepat," ujarnya di kanal YouTube Oemar Mita Syameela, Q&A: Sisi Lain Suami yang Belum Kita Pahami, Kamis, (11/7/2024).

Melihat sisi baik manusia menurutnya suatu hal sangat penting. Seseorang yang melihat pasangan selalu sisi kekuranganya, mungkin menikah dengan 1000 orang pun, tidak akan pernah membuatnya puas.

"Kita tidak akan pernah puas kalau kita hanya melihat sisi kekurangan" katanya.

Pentingnya melihat sisi baik seseorang, menurutnya juga dicontohkan Rasulullah SAW. "Rasulullah itu orang yang paling luar biasa melihat sisi baiknya manusia, makanya nabi tidak pernah menyia-nyiakan orang, itulah bentuk basic dalam kehidupan bermuamalah," ucapnya.

Ia mengingatkan para istri agar jangan sampai menganggap seakan-akan suami tidak shalih, hanya karena tidak merespons panggilan salat tahajud. "Padahal dia sudah dari pagi sampai sore bekerja untukmu, lalu membawa hasilnya untukmu berbagi kepadamu tanpa dia merasa pelit dan merasa berat untuk berbagi kepadamu seumur hidupnya, dan dia tidak rela dan tidak tega membiarkan kamu meminta-minta di luar rumah. Itu juga merupakan ibadah terindah dia," ungkapnya.

Ia mencontohkan, seorang suami susah tahajud, bisa jadi puasa sunnahnya rajin atau ada juga yang sedekahnya kenceng. "Itu bisa jadi merupakan karunia ibadah dia kan, saya bukan akhirnya, maaf bukan saya bermaksud untuk kita mewajarkan orang yang enggak salat malam, tetapi cara kita melihat sisi kebaikan orang itu penting, terutama ketika itu pasangan kita. Karena terkadang kita harus mengerti itu" pungkasnya.[] Azizah Nur Fadhilah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar