Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cinta Tanah Air

Topswara.com -- Terlahir di Indonesia, pastinya merupakan qada Allah yang patut kita syukuri. Indonesia negeri yang sangat indah, hingga dijuluki zamrud khatulistiwa. Indonesia merupakan negeri kepulauan sehingga banyak pantai-pantai indah yang sangat menyejukkan mata. 

Indonesia juga banyak memiliki gunung-gunung gagah yang menarik untuk didaki. Hutan Indonesia juga sangat luas hingga berkontribusi besar sebagai paru-paru dunia. Subhanallah...

Selain dijuluki zamrud khatulistiwa, Indonesia juga terkenal negeri yang 'gemah ripah loh jinawi'. Memiliki banyak sekali sumber daya alam yang tak dimiliki negeri-negeri lain. Minyak bumi, batubara, nikel, emas, bauksit, tembaga, bijih besi dan masih banyak yang lainnya. Sungguh Indonesia negeri yang sangat kaya.

Bersyukur memiliki tanah air yang begitu luar biasa. Kenikmatan bertanah air Indonesia semakin sempurna dengan terwarnainya Indonesia dengan Islam. Islam semakin merahmati bumi tanah air Indonesia. Masyaallah, nikmat Allah mana lagi yang kita dustakan?

Besar harapan dan mimpi kita Indonesia menjadi negeri yang 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an:

وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰۤى اٰمَنُوْا وَا تَّقَوْا لَـفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَآءِ وَا لْاَ رْضِ وَلٰـكِنْ كَذَّبُوْا فَاَ خَذْنٰهُمْ بِمَا كَا نُوْا يَكْسِبُوْنَ

"Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan."
(QS. Al-A'raf 7: 96).

Sungguh, sebagai seorang muslim yang terlahir di Indonesia sepatutnyalah kita mencintai tanah air Indonesia. Sepatutnyalah kita menjadi orang-orang yang nasionalis: orang-orang yang sangat mencintai tanah air hingga menginginkan negerinya ini diridai oleh Allah SWT, jauh dari murkaNya. 

Sehingga kita selalu berusaha mengajak Indonesia dan seluruh rakyatnya untuk taat kepada syariatNya. Karena Indonesia tanah air kita adalah milik Allah.

Kita sangat cinta tanah air Indonesia hingga menginginkan Indonesia selalu diberkahi dan dilindungi Allah SWT.

Sayangnya Indonesia malah dirusak sendiri oleh para penguasanya. SDA Indonesia malah dijual murah kepada asing dan swasta. Negara asing diberi kelapangan untuk mengobok-obok Indonesia. Hingga negeri ini seolah tidak punya wibawa lagi.

Kita yang mengaku cinta tanah air Indonesia tidak layak berdiam diri saja melihat negeri kita diperlakukan semena-mena. Kita harus berbuat sesuatu untuk melepaskan tanah air kita dari cengkeraman asing yang durjana. 

Kita harus kembalikan Indonesia sesuai dengan aturan penciptanya. Mari kita perjuangkan agar tanah air Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Wallahu a'lam bishshawab.


Salma
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar