Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mimpi Keadilan di Sistem Demokrasi

Topswara.com -- Mengharapkan kesejahteraan  pada sistem demokrasi merupakan mimpi. Karena sesungguhnya secara fakta,  sejak berdirinya demokrasi tidak pernah ada negara satupun yang menerapkan demokrasi itu rakyatnya Makmur.

Lihat saja negara adidaya dunia yang menerapkan demokrasi saat ini, mereka memiliki salah satu tingkat kemiskinan tertinggi di dunia maju, meskipun kekayaan kolektifnya, dan bebannya jatuh secara tidak proporsional pada komunitas kulit berwarna.

Fakta tersebut menjadi bukti bahwa sistem demokrasi hingga hari ini belum membawa kemaslahatan bagi rakyatnya.  Kemiskinan terjadi di negara yang menjadi penguasa dunia. Maka logikanya jika sistem tersebut diterapkan oleh yang berkuasa saja gagal mensejahterakan rakyatnya, lantas bagaimana negara yang mengikutinya pasti juga akan gagal.

Lantas bagaimana rakyat ini bisa bertahan dengan sistem yang rusak dan menyengsarakan mereka hari ini. Itu dikarenakan rakyat hari ini selalu ditipu oleh janji manis para pemimpin negara. Karena pada setiap pemilu yang ada, rakyat selalu berharap perubahan dengan bergantinya para pemimpin. 

Padahal jika detilisik maka pilihan rakyat tidal akan berpengaruh pada hasil pemilihan. Karena sesunguhnya yang menang adalah hanya boneka bukan tuannya.

Buktinya ketika kita melihat mereka yang telah jadi, berapa banyak janji mereka yang tertepati dan mengutungkan rakyat. Malah justru yang kita lihat adalah penindasan terhadap rakyat. Seperti papua contohnya, disana terdapat gunung yang berisi emas (Freeport), akan tetapi ketika melihat warga papua justru yang kita lihat adalah kemiskinan. 

Gunung tersebut seakan akan tak berdampak pada kehidupan warganya. Oleh karena itu berharap kesejahteraan pada sistem demokrasi  merupan sebuah angan angan belaka yang sulit terwujud.

Fakta ini berbanding terbalik dengan kehidupan dimasa lalu, ketika Islam menjadi dasar negara. Seluruh rakyat yang ada menjadi sejahtera, bahkan sekelas hewan pun menjadi makmur pada zaman tersebut, terutama ketika Umar bin Abdul Aziz berkuasa menjadi khalifah.

Ini menunjukkan bahwa kita harus Kembali pada sistem yang diterapkan pada zaman tersebut, yakni zaman dimana syariat Islam diterapkan secara sempurna. Karena salah satu faktor rusaknya demokrasi adalah dimana hukum Allah diletakkan dibawah kaki pejabat negara. Sehingga muncullah segala permasalahan.

Oleh karena itu segala permasalahan yang hadir hari ini bisa diatasi dengan peraturan terbaik dari Tuhan yang maha baik. Seperti masalah kemiskinan, Islam mengatur tentang hak milik umum dan negara. 

Jadi ketika ada gunung emas seperti Freeport maka itu akan dikelola oleh negara dan hasilnya akan dibagikan kepada rakyat sehingga rakyatnya menjadi makmur.

Maka kebutuhan umat dan rakyat hari ini adalah sebuah sitem yang berhasil menjadikan mereka Sejahtera selayaknya zaman Umar bi Abdul Aziz. Itu semua bisa diterjadi ketika sistem ini dikembalikan pada sistem khilafah dimana aturannya berlandaskan Al-Qur'an dan sunnah kerana keduanya berasal dari pencipta yang lebih mengetahui apa yang dibutuhkan makhluknya.

Jadi tidak ada kata lain untuk menolak sistem yang bersumber dari pencipta. Karena sistem buatan manusia ini telah bobrok maka dari itu waktunya kita kembalikan semua kepada sang pencipta yang maha tau.[] 


Oleh: Muhammad Amrulah Azzaky Ali 
Aktivis Dakwah 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar