Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Merupakan Dosa Besar bagi Muslim yang Mengabaikan Penerapan Islam Kaffah

Topswara.com -- Aktivis Muslimah Ustazah Noval Tawang mengatakan merupakan dosa besar bagi Muslim yang mengabaikan penerapan Islam kaffah dalam kehidupan.

"Merupakan dosa besar bagi Muslim yang mengabaikan penerapan Islam kaffah dalam kehidupan," ujarnya di kanal YouTube Muslimah Media Hub: Sanggupkah Kita Menanggung Dosa Akibat Ketiadaan Kehidupan Islam? Iman Booster, Selasa (25/7/2024).

Pasalnya kata Noval, banyak kewajiban yang tidak bisa ditunaikan akibat tidak adanya kehidupan Islam yang terwujud dalam sebuah institusi, seperti kewajiban jihad, mengelola urusan umat dengan hukum-hukum Islam serta menegakkan hudud atau sanksi dalam Islam.

"Selain itu, kehidupan Islam akan menyatukan seluruh umat Islam dalam sebuah peradaban yang tinggi dan gemilang. Tidak adanya kehidupan Islam telah menyebabkan kondisi kaum Muslimin terpecah belah, menerapkan hukum-hukum kufur dan memandang mereka tunduk pada kaum kuffar yang sedang merampas tanah kaum Muslimin, merampok kekayaannya dan membunuh anak keturunan mereka," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa kaum kuffar telah mendiktekan berbagai persyaratan zalim kepada para penguasa kaum Muslimin dan merendahkan mereka atas nama perang melawan radikalisme, terorisme, dan lainnya. Karena itu, setiap umat Muslim wajib melibatkan dirinya dengan aktivitas perjuangan yang fokus pada penerapan Islam kaffah ini. Aktivitas perjuangan ini tentu bukan aktivitas individual, akan tetapi aktivitas bersama jamaah. 

"Aktivitas bersama jamaah ini tidak akan terwujud, kecuali dengan perjuangan bersama kelompok dakwah Islam ideologis yang memenuhi kriteria sebagaimana yang disebutkan oleh Allah di dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 104," terangnya.

Ia menekankan bahwa jiwa umat Islam tidak akan tentram dan hatinya tidak akan merasa damai jika dia tidak turut berjuang untuk merealisasikan kewajiban tersebut. Sebab, amal puasanya, shalatnya dan kewajiban-kewajiban lain yang dilakukannya seolah tidak bisa untuk menghindari dosa besar akibat mengabaikan kewajiban berjuang mewujudkan kehidupan Islam.

"Yang terpenting bagi kaum Muslimin adalah tidak sekedar memilih berjuang. Mereka juga harus senantiasa semangat di dalam perjuangannya hingga akhir hayat serta mereka menjadi penggemban dakwah yang menetapi metode yang dengannya akan realisasi kewajiban ini, yakni metode dakwah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam," pesannya.

"Semoga Allah memuliakan para penggemban dakwah yang hari-harinya tidak sekedar memikirkan urusan perut, tetapi mereka berjuang untuk menghilangkan kehinaan dan kenistaan yang telah diderita oleh kaum Muslimin selama bertahun-tahun serta berjuang mengembalikan kehormatan dan kemuliaan Islam serta kaum Muslimin," tutupnya.[] Nabila Zidane
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar