Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Seruan untuk Dunia: Akhiri Penjajahan Palestina dengan Solusi Hakiki

Topswara.com -- Sebuah kota di bagian Selatan Gaza yang terletak persis di perbatasan Gaza dan Mesir sedang menjadi perhatian masyarakat dunia. Terlebih setelah kampanye All Eyes on Rafah kembali menggema di berbagai platform media sosial. 

Insiden mematikan di Rafah awal pekan ini menyebabkan banyak yang mengunggah rekaman video Richard Peeperkorn, perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Selama kurun waktu dua hari terakhir, slogan All Eyes on Rafah makin tersebar luas di media sosial berkat gambar AI. Seruan ini bukan hanya pemanis gambar AI di tengah simpati terhadap Muslim Palestina, namun agar dunia memusatkan perhatiannya ke Rafah. 

Dengan seruan tersebut terjadi gelombang demo besar-besaran terus meluas. Para akademisi turun ke jalan menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina. Mulai dari AS, Eropa, hingga Asia.

Begitu juga para mahasiswa unjuk rasa menuntut pemerintah dunia mengambil tindakan tegas agar Zionis Yahudi berhenti melancarkan operasi militernya di Gaza. Mereka terus menyerukan gerakan agar perguruan tinggi melakukan divestasi dari perusahaan yang mendukung Israel. 

Aksi ini juga terjadi di Indonesia, koalisi masyarakat melakukan unjuk rasa di seberang Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jumat 31 Mei 2024 (Kompas.com).

Dengan maraknya berbagai aksi pro Palestina di berbagai penjuru dunia harus dimanfaatkan untuk membangun kesadaran umat bahwa solusi hakiki Palestina dengan jihad kaum Muslimin, dan tegaknya Khilafah Islam. 

Pasalnya, akan mustahil mengakhiri penjajahan Zionis Yahudi lewat jalur politik. Berbagai perundingan yang dilakukan Barat, termasuk PBB, dengan otoritas Palestina dan kaum Yahudi penjajah tidak memberikan keuntungan apa-apa, malah wilayah Palestina terus dicaplok oleh Zionis Yahudi, sedangkan dunia hanya diam. 

Padahal, Islam mengharamkan berdamai dan bersahabat dengan entitas Zionis Yahudi yang memerangi kaum Muslim. Apa pun bentuk perdamaiannya, seperti solusi dua negara yang ditawarkan Barat, adalah haram. 

Allah SWT berfirman dalam Qur’an surah al-Mumtahanah ayat 9 yang artinya, “Sungguh Allah telah melarang kalian menjadikan sebagai kawan kalian orang-orang yang memerangi kalian karena agama, mengusir kalian dari negeri kalian, dan membantu (orang lain) untuk mengusir kalian. Siapa saja yang menjadikan mereka sebagai kawan, mereka itulah kaum yang zalim.” 

Dan Qur’an surah Al-Baqarah ayat 194 yang artinya, “Siapa saja yang menyerang kalian, seranglah ia seimbang dengan serangannya terhadap kalian.” 

Maka dari itu jihad adalah solusi bagi agresi Zionis Yahudi atas tanah Palestina, dan wajib bagi negeri-negeri Muslim menolong saudaranya dengan mengirimkan para tentara-tentara militer mereka ke Palestina. 

Sebenarnya, entitas Yahudi ini menjadi kuat karena disokong oleh kekuatan besar seperti AS. Maka, sudah seharusnya Palestina pun didukung oleh kekuatan besar kaum Muslim. Jika Barat yang kafir saja bersatu membela entitas Yahudi, mengapa para pemimpin dunia Islam hanya bisa mengecam saja, bahkan ada pula yang tampak diam.

Jadi mesti dilawan dengan kekuatan yang seimbang yang menyatukan seluruh negeri-negeri Islam di seluruh dunia yang kini tengah terpecah belah. Itulah kekuatan negara Islam. Karena Palestina hanya bisa dibebaskan jika Khilafah berdiri untuk melindungi tanah yang Allah berkahi tersebut. Khilafah pun akan mengusir para penjajah dari dunia Islam. 

Dahulu Palestina juga masuk ke dalam pelukan dan perlindungan kaum Muslim pada masa Kekhalifahan Umar bin Khattab Saat itu, beliau menandatangani Perjanjian Umariyah bersama Uskup Yerusalem Sofronius. Salah satu lausulnya adalah tidak mengizinkan seorang Yahudi pun tinggal di tanah Palestina.

Karena itulah, eksistensi khilafah Islamiyah vital dan wajib bagi kaum Muslim karena ia akan menjadi pelindung umat dan perisai yang akan melindungi umat sehingga mereka merasa aman dan nyaman. 

Dengan khilafah, aka nada pembelaan harta dan pembalasan dari darah dan jiwa umat agar tidak tumpah sia-sia. Ketika khilafah Islam menjadi opini umum di tengah dunia maka solusi hakiki akan terwujud. 

Mari kita tunjukkan kepedulian kita kepada Muslim Palestina meski cuma ikut ambil bagian memviralkan kampanye All Eyes on Rafah dan sejenisnya. Atau menyuarakannya dengan melakukan aksi turun ke jalan atas dukungan kita terhadap Muslim Palestina dan saudara kita di penjuru dunia lain yang tertindas oleh perilaku keji musuh-musuh Islam.[]


Jumilah
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar