Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pentingnya Memahami Love Language Pasangan

Topswara.com -- Founder Syameela Ustaz Oemar Mita mengatakan bahwa penting sekali untuk memahami love language pasangan.

"Setiap pasangan penting sekali memahami love language pasangannya," tuturnya dalam kanal YouTube Oemar Mita Syameela, Selasa (18/06/2024).

Dia menjelaskan, di dalam dunia psikologi, secara umum love language itu terdiri dari empat. Pertama, act of service, kedua, quality time, ketiga, gift, keempat, afirmasi.

Pertama, act of service, ia tuturkan artinya memberikan service dan pelayanan kepada pasangan. "Kedua, quality time artinya tangki kasih sayang akan bertambah ketika pasangan suami istri selalu bersama dalam momen apapun," terang dia.

Ketiga, gift atau hadiah, artinya ketika mendapatkan hadiah maka tangki kasih sayang pasangan akan bertambah. "Keempat, afirmasi artinya pemberian pujian dan dorongan pada pasangan ketika ini dilakukan maka tangki kasih sayang pasangan akan bertambah," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, love language itu sangat penting, ibarat masakan jika tidak diberi garam, rempah-rempah dan bumbu maka akan hambar rasanya. "Sama halnya sebuah pernikahan ketika hanya mengandalkan taat dan tidak diimbangi dengan pemenuhan tangki kasih sayang itu akan hambar," tutupnya.[] Indah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar