Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jika Ingin Ditolong Allah atas Problem Kehidupan Rumah Tangga, Pastikan...

Topswara.com -- Founder Syameela Ustaz Oemar Mita beberkan tips agar mendapatkan pertolongan Allah SWT atas setiap problematika kehidupan rumah tangga.

"Kalau kita ingin ditolong oleh Allah SWT atas setiap problematika kehidupan rumah tangga yang kita jumpai, pastikan bahwasanya alur yang kita pasang sudah tepat. Yaitu, kepada Allah SWT dulu, Sang Khalik, bukan kepada makhluk," ujarnya dalam Road to the Art of Life: Medsos Bukanlah Panggung Curhat, di YouTube Oemar Mita Syameela, Ahad (23/06/2024).

Kalau merasa puas ketika menceritakan masalah kepada makhluk harus disadari terkait. "Pertama, makhluk yang kita beberkan cerita tentang kita, bisa jadi punya masalah yang lebih berat daripada masalah yang kita bagikan. Sehingga dia tidak peduli, justru kita akan terluka karena mengharapkan respon dan simpati. Tetapi kita tidak mendapatkan respons apapun karena dia memiliki masalah yang lebih besar," jelasnya.

Kedua, ia menegaskan, jika manusia lebih senang menceritakan kepada makhluk itu artinya manusia tersebut telah meninggalkan Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha pemberi solusi. "Kamu justru meninggalkan Allah SWT dan menuju kepada manusia yang tidak bisa memberikan solusi," tuturnya.

Ketiga, ia menyebut orang yang senang pun tidak akan bisa membantu lebih, kecuali hanya bisa memberi support. "Adapun orang yang membencimu, justru dia mendapatkan kesempatan untuk semakin merendahkan dirimu dengan masalah yang kamu bagikan. Akhirnya disitu enggak ada kebaikan," tegasnya.

Jika manusia sedang menghadapi masalah dengan pasangannya, terlibat emosi dengan pasangan tercinta, matikan handphone. Jika ingin pertikaian cepat padam dan redam dalam kehidupan rumah tangga itu simpel. Jangan gunakan persoalan melebar ke banyak orang. 

"Karena semakin banyak orang yang mengetahui masalahmu, semakin sulit kamu mengendalikan bagaimana arah persoalanmu untuk mendapatkan jalan keluar. Karena terlalu banyak orang yang tahu masalahmu, akan semakin banyak orang yang berpartisipasi di dalam masalah yang kamu dapatkan," tandasnya.[] Heni
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar