Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Perkara Negatif ketika Manusia Bersedih

Topswara.com -- Founder Syameela, Ustaz Oemar Mita menjelaskan empat perkara negatif ketika manusia bersedih. "Sesungguhnya, ketika manusia itu sudah bersedih, maka setan akan mendapatkan empat perkara negatif," ujarnya di kanal YouTube Oemar Mita Syameela, (Trilogi) Catatan Sang Musafir: Kesedihan itu Datang dari Setan, Selasa (18/6/2024).

Pertama, melemahkan hatinya. Kedua, melemahkan semangatnya. Ketiga, mematikan harapannya kepada Allah SWT. Keempat, ketika dia dalam kondisi bersedih ketika dia dimatikan harapannya, maka sesungguhnya dia akan mendapatkan keburukan-keburukan pikiran negatif yang akan selalu masuk ke dalam pikirannya di setiap waktunya. Sehingga akhirnya mengikis apa yang seharusnya menjadi prioritas dia di dalam kehidupan ketika dia hanya fokus kepada perkara yang membuat dia bersedih.

"Empat perkara ini yang pasti akan didapatkan ketika manusia sudah bersedih. Saya ulang kembali, memadamkan atau melemahkan semangatnya, melemahkan tekadnya, menjadikan dia kehilangan harapan kepada Allah, menjadikan dia berputar-putar hanya berpikir kepada perkara-perkara yang dia khawatirkan dan akhirnya meninggalkan satu aktivitas yang bermanfaat karena pikirannya selalu terpaku kepada apa yang membuat dia bersedih," terangnya.

Ia melanjutkan, manusia berpikir apa yang ada pada pikirannya lalu dia membangun halusinasi dan fantasi pada dunianya. Dia asik dengan pikirannya dan fantasinya yang terus memberikan kontribusi konten-konten yang negatif dan akhirnya dia tidak salat malam, dia tidak merasakan bahagia, dia begitu sulit untuk bersyukur kepada Allah SWT. Apalagi dia bisa memberikan keridhaan kepada kehidupan.

"Kenapa? Semangatnya sudah lemah, tekadnya sudah lemah, harapannya sudah mati dan pikiran buruknya terus berputar-putar pada pikirannya yang menjadikan dia tidak bisa mengendalikan kembali pikiran itu yang menjadikan dia meninggalkan ketaatan," pungkasnya.[] Nabila Zidane
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar