Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tujuh Golongan yang Dinaungi Allah pada Hari Kiamat


Topswara.com -- Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan ada tujuh golongan yang mendapat naungan-Nya pada hari kiamat. 

"Tujuh golongan yang mendapatkan naungan Allah, pada saat itu tidak ada tempat berlindung tidak ada tempat bernaung kecuali naungan dan perlindungan Allah SWT," tuturnya dalam YouTube Ustaz Abdul Somad Official, (10/10/2023). 

Ia menyampaikan, pertama, pemimpin yang adil. Kedua, pemuda yang senantiasa menyembah Allah SWT. Ketiga, seseorang yang hatinya terpaut pada masjid. Keempat, dua orang yang saling mencintai karena Allah. Kelima, seseorang yang mengingat Allah dengan berzikir dalam keadaan sendiri. Keenam, seorang laki-laki yang dirayu oleh wanita cantik dan terhormat, namun ditolaknya karena takut kepada Allah SWT. Ketujuh, seseorang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi.

"Yang dimaksud pemimpin yang adil adalah ketika diberi amanah ditunaikannya pada tempatnya, dia adil pada Allah, dia adil pada manusia tidak zalim, dia adil pada dirinya tidak aniaya," jelasnya.

UAS, jamaah sering memanggilnya dengan sebutan tersebut, menyampaikan bahwa pemuda yang senantiasa menyembah Allah, artinya seorang pemuda yang paham bahwa dirinya adalah budaknya Allah. Jadi, jiwa muda yang suka traveling tetapi dalam hatinya hanya Allah, waktunya shalat ya shalat, ngobrol juga tidak asal ngobrol melainkan obrolan perkara iman.

"Seorang yang senantiasa terpaut hatinya pada masjid, badan boleh di pasar tapi hati terpaut pada masjid. Manusia ini dilihat ada segumpal darah pada badannya, jika hatinya baik maka lainya baik, jika hatinya buruk maka lainya buruk. Jika hatinya terpaut pada masjid maka hatinya di masjid, telinganya mendengar masjid, kakinya melangkah ke masjid perasaannya terpaut pada masjid," jelasnya

"Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sebab berteman berkasih sayang karena Allah akan kekal abadi bahkan dunia sampai akhirat, tetapi jika mencintai selain Allah maka akan sementara," tuturnya.

UAS berkata, seseorang yang mengingat Allah dengan berzikir dalam keadaan sendiri, untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dua mata yang tidak disentuh api neraka, mata yang menangis karena Allah, mata yang berjaga jihad fii sabilillah. 

"Seorang laki-laki yang dirayu oleh wanita cantik dan terhormat, namun ditolaknya karena takut kepada Allah SWT, dan ini pernah terjadi pada Nabi Yusuf AS pun menolaknya," jelasnya

"Arti seseorang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi. Bukan beramal karena ingin dipuji ria, beramal yang baik niat karena Allah," tuturnya 

"Itulah tujuh golongan yang dinaungi Allah. Jika kita belum di antaranya mari kita mulai dari sekarang, dan jangan ditunda," tutupnya. [] Indah Setyorini
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar