Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Solusi untuk Palestina


Topswara.com -- Palestina dirundung duka. Tentara Yahudi Israel memberikan serangan membabi buta terhadap kaum muslim Palestina. Anak-anak, kaum hawa, sarana dan prasarana umum dibombardir secara brutal sehingga banyak korban melayang.

Sementara itu, pasukan militer di negeri-negeri kaum muslimin hanya diam dan mengecam, tak ada pembelaan terhadap Palestina. 

Padahal sejatinya dan seharusnya mereka meneriakkan untuk berjuang dan berjihad melawan pasukan Yahudi Israel yang didukung oleh Amerika laknatullah alaih. Namun, ternyata mereka hanya diam dan tak berdaya. Sungguh miris sekali nasib kaum Muslim saat ini.

Israel berdiri di tanah Palestina tahun 1948. Jika dihitung sejak pendudukannya hingga hari ini, maka Tragedi Palestina sudah berumur sekira 75 tahun. Selama itu pula sudah tak terhitung korban di pihak rakyat Palestina oleh kebiadaban Yahudi tersebut. 

Kekejaman demi kekejaman yang dilakukan oleh Yahudi terhadap rakyat Palestina seolah tidak pernah akan berhenti. Terus berulang dari waktu ke waktu. Bahkan hingga hari ini. 

Di sisi lain, tanpa bermaksud meremehkan, jihad yang hanya melibatkan sebagian kaum Muslim Palestina terbukti sampai hari ini belum berhasil mengusir kaum Yahudi penjajah dari Bumi Palestina. 

Di sisi lain, melibatkan pasukan kaum Muslim dari seluruh dunia untuk membantu mujahidin Palestina juga tidak mudah. Tentu karena adanya penghalang berupa sekat-sekat negara-bangsa atau nasionalisme yang hakikatnya merupakan buatan kaum penjajah Barat. 

Oleh karena itu, harus ada negara yang mempunyai kekuatan ideologi, yakni ideologi Islam untuk menuntaskan permasalahan Palestina. Oleh karena itu, umat memang membutuhkan seorang khalifah, pemimpin kaum Muslim sedunia. Rasulullah SAW. telah bersabda: 

Imam (Khalifah) adalah perisai, di belakang dia kaum Muslim berperang dan berlindung (HR al-Bukhari Muslim).

Khalifahlah yang akan menyerukan sekaligus memimpin langsung pasukan kaum Muslim di seluruh dunia untuk membebaskan tanah Palestina dan menyelamatkan kaum Muslim di sana. 

Bahkan khilafah pula yang akan menyelamatkan kaum Muslim di berbagai negeri di mana mereka ditindas. Di sinilah pentingnya umat ini untuk serius dan sungguh-sungguh untuk memperjuangkan kembalinya khilafah ‘alâ minhâj an-Nubuwwah.

Dengan demikian, haram hukumnya membiarkan kaum Muslim Palestina menderita tanpa pembelaan kita. Haram pula kita membiarkan Palestina tetap dikuasai kaum Yahudi penjajah. 

Sebabnya, jika kita hanya diam, berarti kita telah berkhianat kepada bangsa Palestina, saudara sesama Muslim; berkhianat kepada Umar bin al-Khaththab ra. yang telah membebaskan tanah Palestina untuk pertama kalinya; berkhianat kepada Sultan Abdul Hamid II dan para khalifah yang beratus-ratus tahun mempertahankan bumi Palestina; berkhianat kepada para syuhada yang telah mempersembahkan darah dan nyawanya demi kemerdekaan Palestina; bahkan berkhianat kepada Allah SWT. dan Rasul-Nya yang telah menetapkan Palestina sebagai tanah milik kaum Muslim.

Oleh karena itu, solusi yang tepat untuk Palestina adalah harus dengan adanya negara Islam dalam naungan khilafah. Maka kemenangan atas kaum Muslim akan terwujud. Tidak hanya Palestina, tetapi seluruh negeri akan berada dalam keadaan damai, aman, dan sentosa.


Oleh: Asti Marlanti
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar