Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ini Rahasia Doa Cepat Terkabul


Topswara.com -- Cendekiawan Muslim Ustaz Adi Hidayat menyebut bahwa doa yang lebih cepat dikabulkan itu ketika berdoa setelah melakukan amal kebaikan seperti yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail ketika selesai membangun Hijr Ismail yang kemudian berdoa di samping Ka'bah. 

"Ini pesan kepada kita, kalau doa yang dilakukan pasca amal shalih itu potensi dijawabnya dua kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan berdoa tanpa amal shalih," tuturnya dalam YouTube Adi Hidayat Official: Usahakan Berdo'a Setiap Selesai Melakukan Amal Shalih, Selasa (17/10/2023). 

Kemudian ia melanjutkan, jadi kalau sudah beramal shalih langsung berdoa, habis shalat berdoa, habis baca Al-Qur'an juga berdoa. 

"Jangan cuma sekadar dengan shadaqallah, alhamdulillah saja. Enggak apa-apa tetapi sayang, hilang peluang doa, karena malaikat itu masih mengikuti orang yang beramal shalih," terangnya. 

Lalu ia menerangkan bahwa malaikat itu ada tugas-tugasnya untuk mendampingi manusia dan ketika kita berdoa, malaikat akan mengaminkan. Seperti halnya menuntut ilmu agama yang merupakan amal shalih. 

"Sebagaimana hadis shahih dari Ibnu Majah dari Abu Darda r.a. yang artinya: Barang siapa yang melangkahkan kakinya dengan niat tulus untuk belajar walaupun satu ayat maka setiap derap langkahnya dari tempat dia menetap sampai ke tempat belajar akan dicatat oleh malaikat sehingga nanti akan meringankan langkahnya saat hisab ke surganya dan Allah perintahkan pada malaikat untuk membentangkan sayapnya dan memberikan ridha," paparnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, ketika kita melakukan amal shalih maka lanjutkan dengan berdoa.[] Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar