Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berilah Waktu, Tenaga, Pikiran, dan Harta Terbaik untuk Dakwah


Topswara.com -- Aktivis Muslimah, Ustazah Noval Tawang mengajak pengemban dakwah untuk memberikan waktu, tenaga, pikiran, dan harta terbaik untuk dakwah dalam upaya mengembalikan kehidupan Islam.

"Berilah waktu terbaik, tenaga terbaik, pikiran terbaik, dan harta terbaik untuk dakwah mengembalikan kehidupan Islam," ujarnya di YouTube Muslimah Media Center (MMC) yang bertajuk Berilah Waktu dan Tenaga Terbaik untuk Dakwah, Selasa (12/9/2023).

Ia menerangkan bahwa dakwah adalah upaya mengajak untuk mengubah pemikiran, perasaan, tingkah laku manusia, dan aturan jahiliyah kepada pemikiran, perasaan, tingkah laku manusia, dan aturan Islam sehingga dari situ akan terbentuk masyarakat Islam.

"Tidaklah layak seorang Muslim meninggalkan aktivitas dakwah sementara dia hidup di tengah masyarakat yang rusak. Kerusakannya tidak hanya berupa kerusakan pribadi atau individu, melainkan kerusakan masyarakat dan aturannya. Inilah fakta kehidupan di dunia Islam hari ini," paparnya.

Ia menjelaskan, sejak runtuhnya khilafah Islam tahun 1924 Masehi, umat Islam tidak lagi diatur oleh aturan Islam yang mulia. Semua tergantikan dengan aturan batil buatan manusia.

"Hari ini, banyak umat Muslim yang tidak paham akar persoalan yang menimpa mereka. Mereka mengira, semua itu disebabkan karena faktor individu. Alhasil, dakwah yang dia tempuh pun hanya berputar pada perubahan individu," katanya.

Ia melanjutkan, para pengemban dakwah banyak yang enggan berbicara tentang kerusakan sistem kehidupan. Padahal kerusakan sistem kehidupan terjadi ternyata akibat penguasa mengambil utang riba, menyerahkan kepemilikan sumber daya alam kepada asing atau swasta dan menerapkan sistem pergaulan ala Barat, dan masih banyak kerusakan lainnya.

"Oleh karena itu, para pengemban dakwah hari ini harus sungguh-sungguh berjuang mengubah masyarakat jahiliyah menuju masyarakat islami sebagaimana masyarakat yang pernah dibentuk oleh Rasulullah SAW di Madinah," sarannya.

Ia menegaskan, para pengemban dakwah harus aktif berdakwah hingga Allah memanggil pulang, maka berilah yang terbaik untuk dakwah mengembalikan kehidupan Islam. Tanamkanlah keyakinan yang kuat di dalam diri masing-masing pengemban dakwah bahwa kemenangan dakwah pasti akan tiba. Sebab, hal tersebut adalah janji Allah dan pasti akan ditepati.

"Sungguh kemuliaan yang besar bagi mereka yang mengambil kontribusi besar di dalam memperjuangkan terwujudnya kemenangan dakwah. Terlebih, ada kewajiban bagi umat Islam untuk menerapkan Islam dalam seluruh aspek kehidupan. Bukankah orang-orang yang berjuang lebih baik kedudukannya di sisi Allah daripada orang yang hanya duduk-duduk saja? Semoga ini menjadi perhatian bagi para pengemban dakwah," pungkasnya.[]Nabila Zidane
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar