Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BBM Terus Naik dalam Sistem Kapitalisme


Topswara.com -- Dikabarkan dari CNBC Indonesia (31/8/2023), bahwa mulai 1 September tahun 2023 ini. PT Pertamina (Persero) kini resmi menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis non subsidi. Setidaknya, ada empat jenis BBM yang harganya naik, yaitu diantaranya Pertamax Turbo, RON 92 Pertamax, Pertamina Dex dan Dexilate.

Meskipun BBM yang naik adalah non subsidi, tetap saja kebijakan seperti ini akan memberatkan rakyat, terkhusus yang menggunakan kendaraan pribadi. Ini jelas sebuah aturan yang tidak berpihak pada rakyat, melainkan bagi mereka yang memanfaatkan demi keuntungan penguasa.

Bagaimana tidak, sistem saat ini yang diadopsi negara adalah kapitalis, dimana semua aturan dibuat hanya demi kepentingan mereka yang berkuasa. Jadi, tidak dipungkiri segala sesuatu aset negara termasuk kebutuhan pokok, yang seharusnya diberikan kepada rakyat, kini dimanfaatkan semata-mata mencari keuntungan pribadi penguasa saja.

Sedangkan rakyat lagi-lagi menjadi korban kezaliman mereka. Seharusnya, negara memudahkan kebutuhan pokok rakyat termasuk BBM dengan memberikan harga murah bahkan gratis.

Namun apakah mungkin hal ini akan terwujud? Jelas tidak akan pernah, kalau negara masih menjalankan sistem kapitalis sebagai kebijakannya. Karena, sampai kapan pun aturan kufur kapitalis itu diterapkan dalam kehidupan masyarakat. Maka, selama itu juga rakyat akan mengalami kesengsaraan secara terus-menerus. Oleh karenanya, aturan kapitalis tidak berpihak pada rakyat.

Lantas, apakah kesengsaraan rakyat ini bisa teratasi? Jawabnya adalah bisa. Tidak ada cara lain selain mengubah atau menghapuskan sistem kufur kapitalis yang bercokol di negeri ini, dan menggantinya dengan aturan Islam yang berasal dari pencipta.

Jika aturan Islam diterapkan, maka tidak akan ada lagi kesengsaraan bagi rakyat dalam bidang apapun, termasuk masalah kebutuhan pokok. Karena, hadirnya aturan Islam ini, tujuannya yaitu semata-mata hanya untuk menyejahterakan rakyat.

Islam akan mewajibkan negara untuk menyediakan kebutuhan pokok, dengan tidak memberatkan, justru sebaliknya akan memudahkan. Termasuk dalam mengurus dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) terkhusus minyak bumi oleh negara, sebagaimana berdasarkan tuntunan Islam. Sehingga, akan memudahkan tersedianya kebutuhan BBM.

Jadi tunggu apalagi, saatnya mengganti sistem kufur kapitalis buatan manusia, dengan mengubahnya menjadi aturan Islam. Maka, semua kebutuhan pokok rakyat akan terpenuhi. Rakyat akan aman, nyaman, sejahtera, serta penuh berkah. InsyaAllah.[]


Oleh: Mariyam Sundari
Jurnalis Ideologis 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar